tekhnik dasar menganimasi animasi in blender 3d

Hallo gan, kembali lagi di Blendribs animasi ,
Oke tidak biasanya saya memberikan tutorial berupa teks.itu karena saya sedang mengalamai masalah
koneksi internet sehingga tidak memungkinkan untuk mengupload video berukuran besar ,tapi jika permasalahan saya sudah selesai saya akan kembali membuat tutorial berupa video karena video lebih efecktif utnuk pembelajaran, oke sudah dulu basa basinya ,
Sekarang kita mulai ,yaitu tekhnik dasar menggerakan benda ,

1.nah sekarang kita buka softwer blender ,disini saya menggunakan blender 2.72 dan tampilan themes telah saya ubah ubah dikit 
2.oke sekarang kita aktifkan auto keyframe yang titik merah dan pilih locrotscale yaitu untuk menguci location,rotasi,dan scala
3.sekarang teka i pada keyboard sehingga akan muncul succesly
4.lalu ganti frame 1 menjadi 10 yaitu memindah kan frame 1 ke 10 ,kemudian geser cube atu ketak kearah yang anda mau dengan tekan G (grave,geser) ,dan auto keying pun akan aktif
5.kemudian kita geser G dan scala S jangan lupa juga pindahkkan frame terlebih dahulu
6.kemudian geser ,scala,dan rotasi R ,sebelumnya pindahkan frame juga

7.oke selesai ,sekarang kita ubah end menjadi 30 karena hanya sampai fram 30 yang kita gunakan ,dan ctrl + a untuk memplay atau mempause

Oke terimakasih itu lah tekhnik dasar menggerakan benda,cara ini juga berlaku untuk kamera dan lampu cara sama saja ,oh iya sebelumnya jiga tidak akan digunakan untuk menganimasikan atau menggerakan matikan auto keyframe .
Kita akan bertemu lagi di tutorial tutorial selanjutnya yang berbentuk video,












   Ffggfdgdgoke, se



 fdf











gd



r

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment