Membuat Baling Baling helikopter muter otomatis

1.klik baling baling helikopter dan ,klik N > transform dan XYZ euler ganti dengan Quarternion XYZ 
2.klik kanan pada rotasi Z dan pilih add single Driver

3.kemudian BUka windows baru dengan menarik garis garis pada ujung kanan atas pada area 3d view dan tarik lalu pilih graph editor ,dan f-curve ganti dengan Drivers ,kemudian klik Z quarternion.

4.kemudian scripted exspress ganti dengan average ,dan klik ob/bone dan pilih nama badan pesawat ,oh iya baling baling dan badan harus misah karena ini tidak pakai bone atau armatur tapi ini masing masing mesh atau object,okeh kemudian pilih tipe menjadi y location karena heli nya mengarah ke sumbu Y ,dan add modifier generator


5.untuk baling baling mengikuti badan heli maka klik baling baling dan badan heli kemudian ctrl + p dan pilih object
6.dan baling baling pun otomatis muter ketika badan heli di gerakan ke sumbu Y ,nah untuk bisa muter otomatis ketika heli di gerakan kesegala arah  maka add variablenya tambah kan sama dengan pertama yang memilih sumbu Y tetapi yang ke 2 dan ketiga pilih sumbu X dan Z 

oke terimakasih ,, bila ada keluhan harap tinggalkan komentar (y)
view Youtube
download fileFile Heli

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment